Blogger Widgets

Search This Blog

Friday, 20 May 2016

Cara Terbaru membuka proteksi file pdf yang terkunci (SECURED) Lengkap

Cara Copy Paste Teks dari File PDF yang Terproteksi

Bagaimana Cara Copy Paste Teks dari File PDF yang Diproteksi ???

Dokumen PDF atau biasa disebut E-book adalah buku elektronik yang dapat dibaca melalui media Adobe Reader, browser, atau software sejenis lainnya. Kelebihan dari file PDF adalah tampilannya yang dinamis serta banyak fitur lain yang menunjang penggunanya membaca dengan nyaman.

Seringkali ada beberapa teks tulisan yang ingin kita copy-paste dengan tujuan lain. Sayangnya sebagian besar pembuat file E-book PDF ini mematenkan hak cipta mereka agar tidak bisa ditiru orang lain. Misalnya dengan memproteksi isi dokumen PDF agar tidak bisa disalin.

Biasanya saat kita mendownload file PDF, kita biasa menjumpai file PDF yang tidak bisa di copy ataupun di Print. Itu dikarenakan file PDF tersebut di Kunci oleh yang membuat file PDF itu.

Kita jadi bingung saat sudah dapat filenya tetapi tidak bisa digunakan, bisa saja kita tulis ulang file tersebut tetapi itu akan memakan waktu yang lama bukan?

Cara membuka proteksi file pdf yang terkunci (SECURED)

Gambar di atas adalah contoh dari file PDF yang terkunci. Dari gambar diatas dapat terlihat bahwa file PDF itu terkunci atau SECURED dan saat kita klik kanan tidak muncul kata COPY.
Nah disini saya akan membuat anda bisa mengcopy/print file PDF tersebut, dengan cara membuka LOCK dari file PDF tadi dengan cara berikut:

1.Unlock-pdf.com
Unlock-pdf adalah salah satu cara membuka file PDF yg terkunci, caranya sangat mudah. Pertama buka unlock-pdf.com.
Lalu browse file PDF yg ingin anda Unlock. Lalu klik UNLOCK FILE, tunggu sebentar. Dan download file PDF yg sudah di Unlock ^_^

Cara membuka proteksi file pdf yang terkunci (SECURED)

2. Crackmypdf.com
Sama seperti pembuka PDF diatas, cara menggunakan crackmypdf juga demikian.
Pertama buka crackmypdf.com lalu browse file PDF yg akan di Unlock, setelah file PDF dibrowse kemudian klik UNLOCK.
Tunggu beberapa saat, lalu download lah file PDF yg sudah di UNLOCK tadi :)

Cara membuka proteksi file pdf yang terkunci (SECURED)











3. Pdfunlock.com

Pertama buka pdfunlock.com untuk membuka file PDF anda. Lalu pilih PDF yg akan di Unlock dengan menekan My Computer, Lalu tekan UNLOCK untuk membuka fila PDF anda. Tunggu beberapa saat lalu downloadlah file PDF anda yg sudah di UNLOCK tadi

Cara membuka proteksi file pdf yang terkunci (SECURED)


Jadi begitulah cara membuka file PDF yang terkunci/terproteksi. Setelah anda membuka proteksi dari PDF anda, sekarang anda bisa mengcopy-paste, print dan sebagainya. Tanpa perlu menulis ulang PDF tersebut.

Sekian dari saya, Semoga artikel tentang Cara membuka proteksi file pdf yang terkunci (SECURED) ini bermanfaat untuk anda :)

No comments:

Post a Comment