Blogger Widgets

Search This Blog

Tuesday, 19 April 2016

Menangani hp android baterai tanam yg hang

Smartphone sekarang perkembangannya sangat pesat sekali di berbagai negara, termasuk negara indonesia. Dan beraneka ragam jenis smartphone ataupun phoneshel, seperti Nokia, Lenovo, Samsung, Sony, Imo, Acer, advan dan masih banyak lagi.
Adapun smartphone seiring dengan majunnya teknologi di lengkapi dengan fitur fitur yang lebih canggih plus ada yang di bekali dengan fitur batterai yang kapasitasnya lebih besar. Adapun baterai yang berkapasitas umumnya baterainya tidak bisa di lepas (Non-removable).
Berbeda dengan baterai pada umumnya yang bisa dilepas dan mudah bongkar pasang ketika HPnya terjadi hang atau sesuatu yang diluar jalur yang di progamkan
Klai ini saya akan berbagi pengalaman saya saat terjadi hang pada hp saya. Dalam hal ini hp baterai tanam.
Kalo dg hp biasa saat terjadi hang kita bisa mencopot baterai lalu memasangnya kembali terus menghidupkan hp. Hp akan normal kembali.
Nah bagaimana dengan baterai yang tertanam pada hp?
Saya menggunakan hp samsung galaxy E7. Sudah setahun saya menggunakan hp ini, Banyak aplikasi dan game online saya download. Saat saya sedang bermain game lalu pindah ke aplikasi lainnya, tidak sabar mau kluar permainan saya pencet tombol back. Tiba-tiba layar tidak berpindah ke aplikasi yang saya tuju dan malah terjadi crash. Lalu saya menekan tombol home namun tidak terjadi perubahan apa-apa. Semua tombol termasuk lock screen ku coba namun tampilan tidak bernuah sama sekali. Tampilannya itu terus.
Ssaya miscall masuk panggilannya namun gambarnya tdk berubah. Akhirnya saya googling dan menemukan cara ampuh...

Ada 2 cara untuk merestart hp dengan baterai yang tertanam
- pencet tombol daya min 30 detik
- pencet tombol daya dan volume bawah min 30 detik
                                                

Dan akhirnya berhasil. Hp saya restart lagi dan bisa digunakn dengan normal. Semoga  bermanfaat...

Bagi yang membutuhkan cara yang sesuai dengan hp anda silahkan menulis di kolom komentar..

oh ya, sebagai bonus.. di postingan ini juga ku tampilkan cara restart android advan baterai tanam... berikut caranya.....

Cara Mereset Android Advan  Yang Sedang Hang


Hari ini ada tetangga yang minta dibenerin  tabletnya. Kebetulan saya dirumah terkadang nerima orang-orang yang minta dibenerin gadgetnya termasuk tablet. Nah, tetangga saya ini punya masalah pada androidnya. Tipe androidnya adalah Advan Vandroid T.
 
Tablet ini sama seperti tablet kebanyakan, dimana tutup belakang tempat dimana baterai berada tidak bisa dibuka. Alhasil untuk urusan reset atau restart tablet tersebut bagi yang masih awam dan males baca buku panduannya pasti akan mengalami kesulitan, terutama pada saat tablet tersebut hang. Berbeda dengan smartphone, pada smartphone jika ingin mereset tinggal membuka tutup belakang kemudian melepas batterai dan memasangnya kembali maka permasalahan smartphone hang bisa diatasi.
Lalu bagaimana caranya mereset android advan yang sedang hang ini? Ternyata gampang. Di tablet ini terdapat tombol reset. Dimana letak tombolnya? Letaknya ada di bagian kiri. Bentuknya lubang kecil dan hanya bisa di tekan menggunakan bantuan jarum atau lidi kecil. Pada kasus kali ini saya menggunakan lidi untuk menekan tombol resetnya. Hati-hati, ada lubang yang sama kecilnya tetapi berada di bagian bawah, itu adalah lubang mic.

Oke, begini langkah-langkahnya mereset android Advan Vandroid (xontoh kasus pada Tablet Adan):

1. Cari tombol reset yang ada di bagian kiri tablet, tombol tersebut berada didalam lubang kecil jadi untuk menekannya butuh batang kecil atau bisa menggunakan jarum

Lubang yang didalamnya terdapat tombol reset

2. Tusuk tombol reset yang ada di bagian kiri tablet bersamaan dengan tombol power
3. Tunggu beberapa saat dan tablet akan bergetar yang menandakan tablet tersebut sedang mereset/restart
4. Selesai




2 comments:

  1. mantappp postingannya Gann.... Sangat Membantuuuuuuu.... konichiwa......

    ReplyDelete
  2. tengkiu Gan... kalau butuh bantuan lagi.. silahkan komentar...

    ReplyDelete