Blogger Widgets

Search This Blog

Thursday, 17 March 2016

Mengenal Kode Error yang Muncul di Browser

Error 401: Unauthorized

error-401Status ini menunjukan bahwa kamu tidak diberikan hak untuk mengakses situs web atau direktori yang ingin dibuka.
Solusi: Hal ini tidak bisa kita paksakan, karena memang kita tidak memiliki akses ke dalamnya.

Error 403: Forbidden

Status ini muncul hampir sama dengan Error 401. Bedanya, Error 403 juga bisa terjadi ketika URL di situs web yang dituju sudah ditutup hak aksesnya pada direktori web server karena tidak ada file di dalamnya.
Solusi: Jika kamu administrator web tersebut, tambahkan sebuah file index.html ke dalam folder tersebut, maka Error 402: Forbidden agar segera hilang.

Error 404: Not Found

error-404Error 404 menandakan bahwa file atau folder yang diakses sudah tidak ada atau memang tidak pernah dibuat di wesite tersebut.
Solusi: Silahkan kamu periksa URL yang kamu tuju, Apa itu benar adanya atau tidak.

Error 406: Not Acceptable

Status Error 406 ini biasanya jarang ditemukan, dan jika hal ini terjadi, berarti itu karena permintaan kamu tidak dipenuh oleh server.
Solusi: Tidak ada. Kemungkinan server sedang down.

Error 500: Internal Server Error

Bisa jadi Status Error 500 adalah status yang paling sering ditemukan oleh para pemilik website. Pasalnya error sering terjadi karena kesalahan dalam parsing kode pemrograman, entah itu PHP, ASP, atau JSP.
Solusi: Silahkan periksa lagi apa coding dan konfigurasinya telah benar.

Error 509: Bandwidth Limit Exceeded

error-509Masalah serupa ditunjukan pada pengguna hosting, status ini muncul karena web kamu kelebihan beban dari batas yang ditentukan.
Solusi: Konsultasikan dengan Customer Support penyedia Hosting, dan Upgrade Paket jika memungkinkan.
Demikian sedikit informasi yang Jaka berikan, semoga dapat menambah pengetahuan kita semua, agar masyarakat Indonesia dapat lebih melek teknologi dan dunia IT, termasuk hal-hal yang sepele seperti ini.
Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

No comments:

Post a Comment