Blogger Widgets

Search This Blog

Thursday, 17 March 2016

Game Counter Strike Dapat Dimainkan Di Dunia Nyata!

Father.io, Mirip Counter Strike Namun Di Dunia Nyata

Game yang dari tadi sudah kami berikan kisi-kisinya tersebut bernama Father.IO. Father.IO merupakan game First Person Shooter multiplayer yang diharapkan dapat memberikan sensasi baru dalam bermain game di lingkungan nyata.
father-io-1Sumber gambar: Indiegogo
Game ini hanya perlu menggunakan smartphone konvensional, Inceptor, dan aplikasi khusus dari Father.IO untuk memainkannya. Inceptor? Iya, Inceptor merupakan perangkat khusus hasil karya dari Father.IO sendiri yang berfungsi sebagai infrared, pemancar, dan penerima sinyal dari pemain lain. Perangkat ini cocok untuk digunakan di segala perangkat Android dan iPhone 4+.

Tidak Hanya Tembak-Menembak, Namun Juga Klaim Teritorial

Father.IO tidak hanya menyajikan pertarungan tembak-menembak yang seru, namun juga ia memberikan gameplay yang unik. Game ini menuntut setiap pemainnya untuk mengklaim wilayah dan berebut dengan faksi yang lain untuk mendapatkannya.
father-io-2Sumber gambar: Indiegogo
Ada 12 juta wilayah yang dapat direbut di seluruh dunia, mulai dari sekolah, gedung perkantoran, pasar, taman, bank, dan masih banyak lagi. Memang bukan hal yang baru sih, mengingat gameplay seperti ini sudah pernah diimplementasikan oleh game Ingress dahulu kala. Akan tetapi, tentu saja integrasinya dengan FPS Augmented Reality lah yang membuatnya semakin menarik.
father-io-3
Inovasi dari Father.IO tidak hanya sampai di situ saja. Ia juga memberikan mode khusus bernama The Commander Mode yang dapat digunakan sebagai peta real-time aksi setiap pemain. Pemain yang berada pada mode Commander ini dapat menggunakan PC sebagai alat monitoring, dan memberikan instruksi bagi teman dalam satu fraksi.

Hampir Menjadi Kenyataan

Game unik ini masih berbentuk prototype dan hadir di situs Indiegogo untuk menggalang dana dalam pembuatannya. Tampaknya, game ini akan segera menjadi nyata melihat perolehan dana yang datang begitu masif berikut animo masyarakat yang besar. Dari target $50.000 yang dibutuhkan, proyek Father.IO bahkan telah mendapatkan dana sebesar $200.000 dari 4500 pendukungnya. Ia juga bahkan telah diliput oleh beberapa media besar seperti Mashable dan TechCrunch berikut beta test yang menarik. Jadi sudah siapkah kamu untuk menyambut revolusi game Augmented Reality?

No comments:

Post a Comment