Blogger Widgets

Search This Blog

Thursday, 17 March 2016

Brave, Browser Terbaik untuk Kamu yang Benci Iklan

Adalah Brave, browser yang dicari oleh semua pengguna internet saat ini. Brave dikembangkan oleh Brendan Eich (pengembang Javascript sekaligus SEO Mozilla Tahun 2014). Brave menghilangkan iklan dalam website hingga 90% dan terbukti mempercepat loading website hingga 50%.
Brave memberikan kenyamanan dalam berselancar bagi pengguna internet saat browsing agar tidak terganggu oleh iklan-iklan yang bermunculan. Dalam sebuah wawancara, Brendan Eich mengatakan bahwa tujuan pembuatan Brave tidak hanya melakukan blocking iklan. “We’re doing something bigger than ad blocker.” ujarnya.
Namun, bagi developer website, Brave tidak akan memblokir iklan yang tidak berusaha mencuri data pengguna. Brave akan melakukan blokir iklan yang jahat dan menggantinya dengan iklan milik Brave.
Brave dirilis sebagai open source software dan kode sumbernya dirilis di repository Github. Tersedia versi Brave untuk iOS, Android, OS X, Windows, dan Linux. Saat ini Brave masih dalam tahap pengembangan dengan versi 0.7 Developer Edition. Kamu dapat mengetahui informasi lebih lanjut di website resmi Brave.

Screenshot Brave Browser

Brave, Browsing Cepat Tanpa Iklan - Google

Brave Website
Tampilan ketika iklan diganti dengan iklan milik braveBrave, Browsing Cepat Tanpa Iklan - Tampilan Ketika Iklan Di Replace
Kamu bisa konfigurasi block iklan atau menggantinya


Kesimpulan

Brave adalah browser yang dibuat untuk membuat pengguna internet menjadi lebih nyaman untuk berselancar namun di sisi developer Web jangan takut dan cobalah untuk menyisipkan iklan-iklan yang baik dan tidak merugikan sesama pengguna.
Brave, Browsing Cepat Tanpa Iklan - Kamu bisa mengkonfigurasi Block Iklan atau Me-replacenya

No comments:

Post a Comment